Tempat Belajar Bahasa Arab Gratis/Bersubsidi Seluruh Indonesia

Belajar bahasa Arab gratis/bersubsidi di
Lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam binaan Yayasan Muslim Asia  AMFC
yang tersebar di 15 kota besar Indonesia

1. Ma’had Abu Ubaidah bin Al Jarrah Medan
Jl. Dr. Mansyur Gg. Berdikari / Jl. Sukabaru No. 17E Kec. medan Selayang, Medan Sumatera Utara. Tlp. (061) 8226157

2. Ma’had Said bin Zaid Batam
Kompleks Perguruan Muhammadiyyah Batam Jl. Prof Hamka No. 3 Batu Aji Kabupaten Batam Batam, Kepri Tlp (0778) 7858995

3. Ma’had Saad bin Abi Waqqosh Palembang
Universitas Muhammadiyyah Palembang Jl. Jend Ahmad Yani UMP 13 Ulu Palembang, Sumatera Selatan Tlp. (0711)512138 / 511589 (putra)

4. Ma’had Utsman bin Affan Jakarta
Jl. Bambu Apus I no. 1 Cipayung Jakarta Timur Telp : (021) 8448494 / 8448495; Fax : (021) 8448501 (Kampus Putra)
Jl. Ir. H. Juandan – Ciputat Raya Tlp (021) 98278684, 7496615 Fax (021) 7496615 (Kampus Putri)

5. Ma’had Al Imarat Bandung
Jl Inhoftank No.17 Pelindung Hewan, Bandung Jawa Barat Telp. 022 5223908 (putra)
Jl. Pungkur, Gang Muncang No.31 Bandung, Jawa Barat, Tlp 022 (5227336)

6. Ma’had Ali bin Abi Thalib Yogyakarta
Kompleks Masjid K.H Ahmad Dachlan Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyyah Yogyakarta, Taman Tirta Kasihan, Bantul, Yogyakarta (0274) 7104849 (putra dan putri)

7. Ma’had Abu Bakar As-Shiddieq Solo
Universitas Muhammadiyyah Surakarta Jl. A. Yani 1 Pabelan, Kertasura Jawa Tengah Tlp (0271) 7302788 Fax: (0271) 739469

8. Ma’had Umar bin Al Khattab Surabaya
Universitar Muhammadiyyah Sidoarjo, kampus III Komplek Perum IKIP Blok V No. 1 Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur Tlp. (031) 8791791 Fax (031) 8793562 (putra)
Universitas Muhammadiyyah Sidoarjo Kampus II lt. IV Jl. Raya Gelam 250 Candi Sidoarjo Jawa Timur Tlp (031) 8062128 (putri)

9. Ma’had Khalid bin Al Walid Mataram
Jl. K.H Ahmad Dachlan No. 1 Kampus Universitas Muhamadiyyah Mataram, Nusa Tenggara Barat. Tlp : (0370) 628450

10. Ma’had Hasan bin Ali Samarinda
Komplek PW Muhammadiyyah Jl. Siradj Salman Kel. Teluk Lerong Ilir RT. 27 Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda Kalimantan Timur Telp : 0541 – 7790494 Cp : 0812 5737 5741 / 0852 4774 0361

11. Ma’had Thalhah bin Ubaidilllah Palu
Kampus Universitas Muhammadiyyah Palu, Fakultas Agama Islam (UNISMUH Palu) Jl. Jabal Nur No. 01 Palu 94118 Telp (0451) 428801 Fax (0451) 428802

12. Ma’had Al Birr Makassar
Universitas Muhammadiyyah Makasar Jl. Sultan Alaudin No. 259, Makasar Sulawesi SelatanTlp (0411) 881584 Fax (0411) 881583 (putra)

13. Ma’had Bilal bin Rabah Sorong
Jl. Kyai Haji Ahmad Dachlan No. 1 Mariat Pantai , Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Papua Barat, Tlp : 081355151704

14. Ma’had Abdurrahman bin Auf Malang
Universitas Muhammadiyyah Malang kampus III Masjid AR. Fachruddin Lt. V. Jl. Raya Tlogo Mas No. 246 Malang Jawa Timur Telp : (0341) 531430 (Putra dan Putri)

15. Ma’had Az Zubair bin Al Awwam Padang
Jl. Pasri Kandang No. 4 Koto Tangah Kampus Universitas Sumatera Barat tlp. (02751) 484160 (putra)

Belajar 2 tahun dijamin bisa Bahasa Arab… Tutor alumni univ. timur tengah seperti Madinah, Mesir, Sudan dll.

Info Lebih Lanjut Hub :
Yayasan Muslim Asia telp. 021 – 85908282 atau email : amcf_education@yahoo.co.id

Sumber : Brosur

About these ads

69 thoughts on “Tempat Belajar Bahasa Arab Gratis/Bersubsidi Seluruh Indonesia

  1. Assalamu’alaikum…enak yah walhamdulillah….dan alhamdulillah ‘ala kulli haal…ana kok di ndesit, jadi ya gak bisa belajar di ma’had : D

  2. Assalamu alaikum… mohon infony… di palembang program ini msh berjaln atu gk…? soalnya saya tlp i 2 nomor yg tercantum untuk daerah palembang..dua2nya mengatakn kl itu bukan tempat kursus bahasa arab… terima kasih… wassalamu alaikum…!!

  3. assalamualaikum…

    ana sudah coba menghubungi NO.tlp Ma’had ustman bin affan…
    (jak-tim)..
    berkali2.. tetap tak ada yg ngangkat….. (mungkin sdng sibuk).. apa ada no.tlp lain yg bisa di hubungi???

    yg ingin ana tanyakan..
    apakah ,menyediakan asrama buat akhwat di Ma’had ustman bin affan.(jak-tim= cipayung)???

    syukron…
    ana tunggu informasi nya yaa akhi..

  4. assalamu’alaikum wr. wb. di medan masih berjalan ya belajar bahasa arabnya? akapan ana boleh daftar ya? selain bahasa arab, agendanya yang lain apa aja, boleh minta jadwalnya?? jazakumullah khair.. :)

  5. Assalamu’alaikum.. sy sangat berminat untuk balajr bahsa arab lokasi bandung, yang ingin sy tanyakan, apakah jadwalnya bisa sabtu dan minggu saja? trima kasih..

  6. assalamu’alaikum….ana akhwat yang tinggal di jogja. ingin sekali bisa bahasa arab. ingin yang intensif, tapi di ma’ahad (ma’ahad ali) yang buat akhwat kok kebanyakan pagi sampai siang yaaa. yang siang ada gak ya? trus kalau mau dapetin beasiswa gmn caranya?syukron atas infonya,

  7. ikut nimbrung ,,^^ mba fathonah kenalkan saya gita, ia mba memang adanya itu di mahad ali, pagi sampai jam 12 siang . setelah zuhur yang pake kelasnya ikhwan, kalau mba ingin intensif juga bisa dimahad umar belajar nya nahwu , shorof, untuk mahad umar ada kelas reguler 3 bulan dan badar sekitar 2minggu . sekarang sedang berjalan yang reguler, sudah berjalan 2 mingguan mba. kalau mau belajar muhadatsah juga bisa pake kitab durusul lughah atau aby,, baarakallahu fiik

  8. Akhi klu tempat belajar bahsa arab gerati di daerah jakarta selatan/ di tangerang selatin dimana yah… ana ingin sekali gabung belajar bahasa arab

  9. saya berminat belajar bahasa arab,, kalau di palembang jadwalnya gmn ??? soalnya saya mau menyesuaikan dengan pekerjaan saya?? terimakasih

  10. assalamu’alaikum ,,saya ingin belajar bhsa arab dimahad yg dibandung,tp saya kuliah di UPI,bisa ga kalau mau ikut di mahad immarat bandung juga??

  11. Assalamua’laikum,,kaefa khaluk akhwati fillah?Ana akhwat 25 tahun,ana berkeinginan kuliah di yogya atau di Solo khususnya bahasa Arab jurusannya.Mohon infonya untuk mendapatkan beasiswa full gratis disana.jazakillah khoir.

    beasiswa beasiswa full gratis disana

  12. Assalaamu’alaykum warohmatullaahi wabarokaatuh,,,
    Jazaakillaahu khairan, atas infonya,,,
    ana minta izin download, copy, dll (mengambil manfaat dari blog ini), semoga kita semua dimudahkan dalam ilmu yang bermanfaat dan amal shalih,,,
    ari.firdaus90@yahoo.com

  13. bismillah. ukhti, kalau yang untuk ma’had umar bin al khattab surabaya, misalnya ana ikut yang di daerah gunung anyar apa tidak apa2? kan di atas informasinya untuk yang ma’had putri ada di daerah sidoarjo. dan berapa lama masa studi?

  14. Assalamu’alaikum ukh, ana mau tanya, klo utk thun ini pndftarannya udh di buka apa belum?? terus, apa tidak masalah jika yg ikut adalah anak kuliahan, maksud sya, mungkin jdwalnya bakalan tbrakan ato gimna?? mohon jawabannya, Ukh, soalnya ana berminat.
    Jazakillahu

  15. ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻜﻢ ﻭﺭﺣﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺑﺮﻛﺎﺗﻪ
    ﺁﻓﻮ ﺟﺪﺍ, mau tanya apa bljar di ma’had ada patokan umur? Persyaratan apa sja ya ? Dan brapa lama pendidikannya ? Untuk daerah samarinda. ﺷﻜﺮﺍ ﻛﺜﻴﺮﺍ
    Sya sngat brminat

  16. assalamu’alaikum akhi
    ana pngen bnget bs b.arab percakapan maupun kitab kuning,,,
    ana minta no nte dong/nte sms ana ni nmr ana 089604145494,,tolong ya d.usahain sms k.ana
    ana butuh bnget info nih yg perlu ana tnyakan k.nte,,,,,ana ga bs buka internet stiap saat,,,,
    ana butuh bnget bntuan nte,,,,syukron atas luang wktuny

    wasalam

  17. assalamualaikum. maaf mau tanya, untuk brljr B arab daerah bandung, untuk buka lg pendaptaran kapn? jadwal pemlajrn jam berpa ke jam berpa? untuk biaya pendptrannya berp?

  18. assalamuallaikm,,,teh apahkah program ini di pungut biaya ???dan apahkah ada ujian ketika sudah mengikuti pembelajaran ini?,,

    sukron katsiron

  19. Assalamu a’laikum.
    Saya mau bertanya kalau di makasar, ada asramanya untuk putra atau tidak?
    Dan boleh tidak tinggal asrama?

  20. Assalamu’alaikum..
    Apa tahun ini masih ada pendaftaran,untuk daerah surabaya,gunung anyar,syarat pendaftaran apa saja???..

  21. assalamualaikum

    Saya mau tanya apakah ada program belajar bahasa arab yg fleksibel mungkin malam hari, jumat-miggu?
    tempat di surabaya dan sidoarjo.
    terima kasih

    • Aslm, saya kuliah di upi dan berminat utk belajar bahasa arab. Sy sangat ingin sekali bljr bhs arab. Bisa tolong bantuan nya? Saya bingung harus gmn. Trmksh waslm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s