Melacak Wall, Tag, Comment yang Terhapus di FB

Bismillah…

Sebenarnya ini ga terlalu penting. Saya juga sudah tidak FB-an lagi sejak beberapa bulan yang lalu. Tapi, bagi beberapa orang mungkin penting. Caranya adalah..

Cek email anda! Tentu saja email yang digunakan untuk mengirim notifikasi; Selama notifikasi belum diubah ubah, (maksudnya, settingan standarnya belum di apa-apain) maka semua-segala-apa yang terjadi di account kita otomatis diberi tahu lewat kiriman email. Dan kiriman email tidak akan ditarik kembali (walaupun pesan di wall, tag, comment dll dihapus dari wall kita.

Beberapa orang yang tidak tertarik dengan dunia maya, lalu tiba tiba ia membuat account facebook yang butuh email, lalu ia pun membuat email (khusus untuk FB) biasanya ia tidak perhatian dengan email yang digunakannya itu (jarang checking). Soalnya, isinya mesti penuh dengan email email notifikasi yang ga penting, repot ngapusnya. Padahal kadangkala ini berguna juga. Namun, pada beberapa tipe orang lagi, mereka men-setting FB nya agar tidak perlu mengirimkan notifikasi notifikasi untuk hal hal tertentu ke email mereka.

Pernah beberapa kali mengalami hal ini. Misalnya, di notifikasi ada comment dari fulanah, tapi koq tiba tiba di hapus. Atau ada fulanah yang nulis di wall, tengah malam, tapi koq tiba tiba di hapus pada pagi harinya. Nulis opo to.. Untung saya termasuk yang rajin ngecek email, maka ketahuanlah apa yang di tulis mereka. Hmmmph..

Semoga bermanfaat..

2 thoughts on “Melacak Wall, Tag, Comment yang Terhapus di FB

  1. kalau cara buat “related posted” (yang muncul di paling bawah setelah artikel) di blog wordpress bagaimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s