Mengambil Gambar dengan Scanner

Bismillah..

Scanner buat mem-pdf-kan lembaran lembaran buku? biasanya memang dipakai untuk itu. Tapi coba fungsikan scanner untuk hal lain, misalnya buat bikin gambar gambar seru.. ini cuma salah satu contoh kecil menggunakan scanner untuk menangkap gambar dan hasilnya kira kira seperti ini :

Tekhnis nya insyaaAllah bisa dibayangkan seperti apa kan?! Semua benda2 di letakkan diatas scan area, semuanya, dengan posisi mengadap bawah. Hasil Scan yang ‘mentah’, biasanya bentuk filenya (JPG) sangat besar.. jangan lupa di resize dengan aplikasi sederhana seperti Microsoft Picture Manager, dll..

Tulisan diatas buku itu hasil editan. Edit tulisan ini bisa dilakukan di Corel DRAW, Corel Photo Paint, Microsoft Photo Editor, Microsoft Power Point, Paint atau aplikasi aplikasi photo editting lainnya.

Cara paling sederhana adalah pake Microsoft Power Point :

nanti jika sudah di tambah tulisan yang diinginkan, “Select All” (Ctrl + A) > Klik Kanan > “Group All”

Setelah di “Group All”, klik kanan, lalu “Save As Picture”.  Selesai.

Demikian adalah beberapa contoh hasil scan-an saya. Barang2nya bukan milik saya, beberapa pinjam sana sini.

Dan lainnya, silakan berkreasi ^ ^

23 thoughts on “Mengambil Gambar dengan Scanner

  1. alhamdulillah… ada yg bagi2 ilmu seperti ini. sungguh menyejukkan mata orang yg gaptek grafis seperti saya ini ^^ jazaakillaahu khayraa, yaa ukhtii al-mahbuubah

  2. Hii yang twinkel litel star itu pasti lah bukan punya dirimu, ya to de?? habisnya kayaknya dikau gak banget deh pelihara yang kayak begituan

  3. hehehehehheeh

    mbak kuy nih emang…
    super duper yummy bgt…
    ga habis-habisnya ide gila’….

    (irila : jadi aku gila????)

    bukan-bukan tapi emang sangat gilaaaaa…….. (idenya^^)

    aku pesen satu ya mbak…

    kan cuman satu maunya lagi….

  4. Mb ***…

    Jazakilahukhairan idenya…
    Play With Scanner…
    Soo Interesting ^^

    (sampe2 **** pengen dibeliin scanner :p)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s