Photo Editing: Half Cartoon Half Real

Bismillah…

**sebenarnya saya bingung ini masuk kategori photo editing atau modifikasi..**

Half cartoon, half real.. kira2 seperti ini :

Atau kayak gini..

Atau kayak gini..

Photo editing kali ini pakai Aplikasi Corel Draw *saya make veri 14*. Saya tidak tahu apakah bisa diterapkan di Photoshop atau tidak, saya belum bisa soalnya.

Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Co – past image ke corel sebanyak 2 kali, kayak gini

2. Bagian image yang berada di lapisan paling atas (top layer) inilah yang selanjutnya akan kita edit. Sedangkan image yang bawah biarkan tetap asli. Selanjutnya, select image ‘lapisan atasi ini, pilih Bitmap>Effect> dan pilih2 sesuka kita.

Misalnya saya memilih efek impressionist sehingga beroleh hasil berikut:

3. Selanjutnya, gunakan efek transparency pada gambar bagian atas, pilih yang linear, silakan di ‘tarik’ ke-transparansi-annya tersebut sesuka hati. Sehingga selanjutnya akan muncul seperti berikut:

4. Selanjutnya di ‘stu’kan lagi gambar itu sehingga jadilah sebagaimana contoh2 gambar sebelumnya…

Selesai..

Silakan berkreasi, dan tidak terbatas hanya 2 layer. bisa juga anda menambahkan sebanyak2nya layer, (sebagaiamana gambar bunga mawar merah diatas itu terdiri dari 3 layer). Pesan saya, semoga komputer atau laptop anda gak hang aja. klo spec nya memang mampu, silakan. Yang saya buat mungkin tidak terlalu bagus. Silakan anda membuat yang lebih bagus lagi.

3 thoughts on “Photo Editing: Half Cartoon Half Real

  1. Mbak, ana mampir nih. Wah, ilmu yang bermanfaat, ana juga suka otak-atik corel mbak tapi msh amatiran dan bingung mau belajar lebih kemana krn slama ini otodidak aja. Eh, ktemu link belajar desain dsini. Ini wi2n ex-ri, mbak leil, yang dulu sekamar ama mbak Eid.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s