Allah Heran dan Takjub dengan Keputusasaan Hamba-Nya

Untuk saudara/i yang sedang dihimpit persoalan hidup yang menjadikan dadanya sungguh sempit, ini ada hadits yang menarik sekali..

“Rabb kita takjub terhadap keputus asaan para hamba-Nya dengan sangat dekatnya perubahan yang akan terjadi. Dia melihat kepada kalian dengan mata-Nya ketika kalian dalam keadaan putus asa. Sehingga Dia tertawa karena mengetahui bahwa jalan keluar itu sudah sangat dekat..” (Hadits Hasan)

Bagaimana penjelasan hadits ini ???

Coba dengarkan kajian ini; Kajian Aqidah Washitiyyah nya Fadhilatu Syaikhul Islam Ibn Taimiyyah rahimahullah; dibawakan oleh Ustad Muhammad As Sewed, beliau memakai syarah Syaikh Khalil Haros.

Atau… Bisa juga melihat sejenak beberapa halaman dari buku berfaedah yang saya scan ini.  Perhatikan point point yang saya garis bawahi yahh…



Itu tadi syarah dari Syaikh al Utsaimin…. Sekarang bagaimana syarah hadits tersebut oleh GUrunya syaikh Al Utsaimin yaitu syaikh As Sa’di Rahimahumallah untuk hadits yang sama??

(dilemahkan oleh syaikh al albani rahimahullah) namun di Hasankan oleh Ibn Katsir (di tafsirnya jilid 1 hal 220 )


Semoga yang sedikit ini bisa menjadi obat bagi siapa saja yang dirundung rasa putus asa. Bukanlah saya yang membuat artikel ini seorang yang paling tegar dan tidak putus asa; bahkan sayalah yang paling membutuhkan nashihat ini dan semoga bisa bermanfaat bagi yang lain : )

____________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Salah satu topik di Kajian Asma’ wa Shifat nya Ibn Taimiyyah, pas tentang Sifat Tertawa dan ta’ajub nya Allah; yang saya sarankan untuk di dengar adalah pas tentang sifat ta’jubnya itu karena membahas hadits ta’jubnya dan herannya Allah terhadap putus asanya seorang hamba padahal jalan keluar itu begitu dekat.

Maraji’ :

– Syarah Aqidah Washitiyyah CD ke 2 dari 3 CD, oleh Ustadz Muhammad Umar As Sewed, Tasjilat Ash Shaafei –

– Syarah Aqidah Washitiyyah- Syaikh Al Utsaimin penerbit Darul Falah

– Syarah Aqidah Washitiyyah – Syaikh Abdurahman As Sa’di

Berminat donlot audio syarah aqidah washitiyyah – ustadz muhammad umar as sewed yang lengkap?? Silahkan ikuti link berikut atau maen kerumah saya, bawa leptop dan copy kajiannya, atau bawa flashdisk biar saya copy-kan : )

One thought on “Allah Heran dan Takjub dengan Keputusasaan Hamba-Nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s