Penghafal Al-Qur’an Cilik

Video 1: Anak anak 7 – belasan tahun di semacam pondok penghafal AlQur’an. Suaranya indah indah..

Video 2: Lihat anak kecil yang jadi imam dan baca surat Al Mujadalah ini; Suaranya gak biasa, dan suratnya juga lumayan panjang.. Apa kita sudah hafal surat ini? : D :

Video 3: Video ini direkam ketika wawancara dengan surat kabar harian al Syuruq. Abdurrahman Farih, dikenal di negaranya (Aljazair) sebagai anak mukjizat. Ayahnya menceritakan bahwa Abdurrahman baru bisa berbicara ketika berumur 2 tahun, dan kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah bacaan surat al Kahfi.

Ibu Abdurrahman -sebagaimana diceritakan ayahnya- rajin membaca surat al Kahfi ketika Abdurrahman masih dalam kandungan, sebagaimana juga setelah lahir orangtuanya sering menyetel al Affasy channel -saluran televisi yang menyiarkan bacaan al Quran-, bahkan ketika orangtuanya ingin merubah channel yang ditonton si kecil Abdurrahman sering menolak.

Hingga kini pada umur 3 tahun Abdurarhman sudah menghapal surat-surat panjang al Quran tanpa salah dalam bacaannya, bahkan dalam bacaan mad (panjang pendek bacaan). Tapi karena masih kecil, ia belum sempurna untuk mengucapkan huruf “Rho”; masih cadel.

Dan ini ketika baca surat Al Qalam

Tambahan :

kemarin juga menemukan video seorang haafidz yang tidak sadar dalam keadaan terbius (anastesi) melantunkan surat Al Haysr, “Lau anzalna haadzal Qur’aan ‘alaa jabalin laroaytahu  khoosyi’an mutasoddian min khosyatillah.. Kalau sekiranya Kami turunkan Al-Quraan ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan ketakutannya kepada Allah” lihat disini dan ada lagi yang melantunkan surat Al Mulk Subhanalloh lihat disini

Semoga kita termasuk orang orang yang dikaruniai kecintaan yang sangat terhadap AlQur’an… amin..

2 thoughts on “Penghafal Al-Qur’an Cilik

  1. أحب جدا جحاز فيديو رقم أول. ظننت أنهم أولاد مصريون
    ما شاء الله, ما أروع المشهد!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s